Daftar Akademi Kebidanan Se-JAKARTA

AKBID MITRA PERSAHABATAN
Jl. Persahabatan Raya No.16 Jakarta 13240.
Telp. 021-4722757  Fax. 021-4702282
E-mail: Akbid_Mitrapersahabatan@yahoo.com

AKBID AL-FATHONAH
Jl.Cipinang Timur Raya No.58 RT.008/03 Cipinang Pulo Gadung Jakarta 13240
Telp. 021-4706721/470720  Fax.021-4753706
Jl.Perikani I 7-A Cipinang Pulo Gadung Jakarta 13240
Telp. 021-4896969

AKBID PRESTASI AGUNG
Jl. Sunan Giri No.5-A Jakarta 13220
Telp. 021-4717269  Fax. 021-4717269

AKBID KERIS HUSADA
Jl. Yos Sudarso Komp.Marinir Cilandak Jakarta 12560
Telp. 021-78845502  Fax.021-78845502

AKBID SISMADI
Jl. Cumi 37 Tanjung Priok Jakarta 14310
Telp.021-4303927 , 021-4304073

AKBID CIPTO MANGUNKUSUMO JAKARTA
Alamat : Jl. Pulo Mas Barat VI Jakarta Timur 13210
Telp. 021-48939554

AKBID HARAPAN KITA JAKARTA
Alamat : Jl. Letjen S. Parman Kav 87 Slipi Jakarta 11420
Telp. 021-593767

AKBID FATMAWATI JAKARTA
Alamat : Jl. RS Fatmawati Cilandak Jakarta 12530
Telp. 021-7656536

AKBID BUDI KEMULIAAN JAKARTA
Alamat : Jl. Budi Kemuliaan No. 25 Jakarta Pusat

AKBID MUHAMMADIYAH JAKARTA
Alamat : Jl. Delima II/IV Perumnas Klender (IKIP) Jaktim

AKADEMI KEBIDANAN MUHAMMADIYAH RSIJ – FKK UMJ
Jl. Cempaka Putih Tengah I  Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Telp (021) 4216417 – Fax (021) 4216417 Jakarta 10510
Contact : Taufiqurrochman (021) 32316340, 96610005

AKBID RS GATOT SUBROTO JAKARTA
Alamat : JL. Abdul Rachman Saleh No. 24 Jakarta Pusat
Telp.021-3454373

AKBID YPDR
Jl. Haji Ipin No.57 Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan 12450
Telp. 021-75903085

AKBID  MH.Thamrin
Jl. Raya Pondok Gede No.23-25 Kramat Jati Jakarta 13540
Telp. 021-8096411

AKBID BHAKTI PERTIWI
Jl Jeruk Raya 15 JAKARTA
Telp.021-78884853

AKBID KARTIKA MITRA HUSADA
Jl Cempaka Putih Raya 1 RT 001/06 JAKARTA
Telp. (021)4207723

AKBID KARYA HUSADA JAKARTA
Jl RC Veteran 8-G JAKARTA
Telp.021-7342953

AKBID PARAMA MULYA
Jl Pahlawan Revolusi II-B RT 008/09 JAKARTA
Telp.021-8629136

AKBID PELITA PERSADA
Jl Permata 11 RT 004/06 JAKARTA
Telp.021-5647859

AKBID WIDYAKARSA
RS.Kanker Darmais Jl. Letjend S.Parman, Slipi Jakarta 11420
Telepon: 021-56967021  Fax: 021-56967021

AKBID ISTARA NUSANTARA
Jl. Inspeksi Saluran Blok IV C Kalimalang Jakarta.
Telepon: 021-8506158

AKBID ABDI NUSANTARA
Jl Raya Kalimalang No 12 A-C  Pondok Kelapa Jakarta Timur
Telp.021 -8644278

AKBID PAMENTAS
Jalan Pertanian Raya No 1 Lebak Bulus Jakarta Selatan
Telp.021-75816620

AKBID SWAKARSA JAKARTA
Jalan Saabah Raya Tr-07/03Jakarta Barat 11520
Telp. 021-585-6955

AKBID SULUH BANGSA
Jl. Otista Raya No.113 Jakarta 1330
Telp.021- 8517104

AKBID BHINNEKA JAKARTA SATU
Jalan Ketapang No 4 Kel Jati Padang Jakarta Selatan
Telp.021-780-3224

AKBID RESPATI INDONESIA
Jl Bambu Apus I No 3, Cipayung Jakarta Timur 13890
Telp.021-8454731

AKBID YASPEN TUGU IBU
Jl. Taruna Jaya No.43-A Cibubur Jakarta 13720
Telp. 021-87712858  Fax.021-87708082

AKBID UNIVERSITAS NASIONAL INDONESIA
Jl.  Sawo Manila, Pejaten, Pasar Minggu Jakarta 12520
Tlp.021-78836933

AKBID/ STIKES MEDISTRA
Jl. Cut Meutia No.88A Kodya Bekasi
Telp. 021-82431374, 82431375, 82431376.

AKBID JAKARTA MITRA SEJAHTERA
Jl.Hang Lekir III No.17 Jakarta 10510
Telp. 021-7266113   Fax.021-7266007

AKBID/STIKES MITRA RIA HUSADA
Jl. Karya Bhakti No.3 Cibubur Jakarta Timur
Telp 021- 8730818 (Sekretariat)atau 021- 99351685 (Fitra)

AKBID  JAYAKARTA SEHAT

Jl. RS Fatmawati No. 66 Pd Labu Jak Sel.  Telp : 081311600506

AKBID KARTINI
jl. ciledug raya no. 94-96, cipulir jakarta selatan 12230
tlp./fax. (021) 72792292, 70538170

AKBID  SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN INDONESIA MAJU Program Reguler D3 – D4 Kebidanan .                                                                                Jl Harapan, No. 50 Lenteng Agung Jakarta Selatan. Telp. 021 -78894044

About these ads

401 Tanggapan

  1. Tambahin : AKBID Jayakarta Sehat. Jl. RS Fatmawati No. 66 Pd Labu Jak Sel.

    • ok deh…thanks atas masukannya…ntar ditambahin

    • saya mau tanya penftaran akbid cipto or harapan kita
      sudah di mulai belum?
      kalu sudah kapan,saya butuh info selengkapnya
      karena saya tidak bisa ke RS ciptonya
      terima kasih

      • Silahkan hubungi telpon masing-masing akbid yang tertera di halaman blog ini
        biasanya pendaftaran mei-juni-juli

    • saya mau tanya kira-kira lulusan dari ke jurusan IPS untuk masuk ke akbid bisa atau tidak ?

    • alamatnya kurang lengkap.. coba ditambah alamat e mail.
      saya ingin memberi seminar gratis satu hari..tentang hypnotherapy ke akademi kebidanan. kalo ada alamat e mail kan saya bisa email2. Tapi baiklah jadi setiap akbid yang berminat hubungi anangsambodo@yahoo.com atau telp 081316312042

  2. akademi kebidanan kartini sudah terkreaditasi apa belum ?

    • wahhh….ada akbid baru ya…lum update lagi nih…btw alamatnya dimana?

      • alamat kampus kartini:
        jl. ciledug raya no. 94-96, cipulir jakarta selatan 12230
        tlp./fax. (021) 72792292, 70538170

        • terimakasih, alamat akbid kartini sudah di masukkan ke daftar

  3. anaku akan masuk akbid semoga diterima

    • amiin..semoga lulus ya pak..

  4. saya pingin tau biyaya kuliyah di akbid medistra ina, termasuk boadingnya. kt anak saya mau ada tes melalui sekolah tapi, saya belum dpt infrmsya. anak saya sekolah di sman sawit ali pusaka jaya subang. jurusan ipa, pingin menjadi bidan. tlg jelasin ya. thank for all kinds

    • Rincian pembiayaannya panjang pak..agar lebih jelas silahkan bapak telp kesini Telp. 021-82431374, 82431375, 82431376.

  5. aq mnta almt akbid muhammadiyah jakarta ya….
    trus sekalian rincian biayanya jga…mksh

    • Jl. Delima II/IV Perumnas Klender (IKIP) Jaktim, untuk brosur rincian biaya silahkan datang langsung ke akbid nya ..biar sekalian nanya2, jadi lebih jelas….keep spirit

      • Maaf mba saya mau tanya,saya jurusan dari ips ingin masuk kebidanan bisa atau tidak

  6. Adik saya pengen masuk ke Akbid yg negeri di jakarta. Akbid mana aja ya?
    Alamatnya jg donk!
    Yg deket kramatjati akbid mana aja?

    • AKBID yang deket kramat jati..ya AKBID MH.Thamrin ..tu alamat + no.telponnya daftar di halaman atas..

    • AKBID negeri yang bagus AKBID harapan kita, AKBID Cipto mangunkusumo, AKBID Fatmawati

  7. saya mu nanya paling bagus akbid di daerah jkrt akbid ap yaaaaa,,,,,,,,,,,,?????

    • insya alloh semuanya bagus…konten materi kuliahnya juga sama…kalo mau masuk akbid coba akbid yang negeri dulu..
      misal AKBID harapan kita, AKBID Fatmawati, AKBID Cipto Mangun Kusumo, AKBID Persahabatan…..pilihan berikutnya ya akbid swasta….yang terdekat dengan lokasi domisili…

  8. bagaimana caranya mengecek hasil tes anak saya yg tes pada tgl 17-04-10.

    • anaknya ikut sipenmaru di akbid mana pak? biasanya kan ada jadwal pengumuman kelulusan…dan hasilnya tidak akan terlacak sebelum tanggal pengumuman kelulusan….agar lebih jelas, coba langsung hubungi ke akbid yang bersangkutan

      • anak saya tes di medistra indonesia bekasi pada tangal 17-04-10. katanya tanggal 21 udah ada engumuman

        • coba bapak langsung telpon ke akbid medistranya, mungkin ada keterangan lebih jelas..

    • dgn ini sya gita bidan kpn sh kita menjdi bidan lbih baik

  9. aq mAu tanYa doong

    kL mAumSuk D’nEgri DaftAr’A LangSung k”Rs ..
    Apphh ikUt ujiAn PTN ???

    • kalo AKBID negeri, pendaftarannya masing-masing akbid berbeda…ada yang sistem online ada juga yang harus datang langsung ke kampus nya….dan ujian masuknya tersendiri di masing-masing akbid tersebut, tidak gabung di SPMB perguruan tinggi….tapi sipenmaru di akbidnya langsung…

      • kampus akbid negri letak nya dmana?

  10. aq mau tanya dunk ..
    akbid swasta yang paling bagus d jakarta d mana??

    • Semuanya bagus insya alloh….kalo mau masuk ke swasta, saya rekomendasikan ke AKBID Budi Kemuliaan dan AKBID MH Thamrin

      • Kalo akbid swasta yang dekat dari kalideres akbid pa ya?

  11. gmn cek hasil tes stikes medistra ina bekasi tgl 17-04-10

    • Untuk mengecek hasil tes, langsung hubungi akbid tempat tes ya pak….

  12. aq mau tnya … AKBID RS GATOT SUBROTO itu negeri juga kan…?pendaftarannya udah dibuka blum ..makasiii :)

    • pendaftaran biasanya berbeda-beda tiap akbid..tapi pada umumnya buka sekitar bulan Mei..bisa lebih cepat atau bahkan lebih lambat ( bulan juni)..silahkan telpon ke 021-3454373 (akbid gatot subroto)

  13. kalau tes AKBID,, apa aja sih yang di ujikan ???

    • 1. tes tertulis (mata pelajaran matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia, dll)

      2. psikotes

      3. tes kesehatan

      4. wawancara ( pada beberapa akbid saja)

      • tes kesehatan’y gimana ya?
        pa cuma THT or seluruh badan diperiksa?

  14. Saya mau masuk Akbid tapi masih bingung mau masuk ajbid mana,karna sikon keuangan orang tua yg kurang mndukung dan ada 1 test yang saya takuti.

    • kalo sikon dana yang kurang mendukung, sebaiknya pilih AKBID Negeri… akbid harapan kita, cipto mangunkusumo, persahabatan, fatmawati…tes apa yang di takutkan???

  15. ass,,,
    maaf …klo bleh bisa gag di kirimin biaya pendaftaran dan biaya kuliah di akbid cipto mangunkusumo!!! klo bleh di kirimain ke desti_suryani@yahoo.com
    terima kasih sebelumnya…..

    desti suryani (sumatera barat)

    • untuk rincian biaya silahkan hubungi langsung akbid yang bersangkutan

  16. minta situs khusus AKBID RS. harapan kita dunk !!!

  17. saya mau tanya fatmawati itu ada jurusan kebidanan nya ga??
    setahu saya cuma ada jurusan keperawatan !

    saya minta website kebidanan fatmawati yah?

  18. saya mau tanya fatmawati itu ada jurusan kebidanan nya ga??
    setahu saya cuma ada jurusan keperawatan !

    saya minta website kebidanan fatmawati yah?
    bls ya

    • fatmawati ada jurusan kebidanannya, bahkan sudah dari tahun 2000

      • saya mau tau daftar biaya untuk akbid di cipto mangunkusumo dan gatot subroto.
        bisa tolong kirimkan ke alamat : princezz09@ymail.com

        oy Rs,gatotsubroto itu negri pa swasta?

        makasih,hrap d lz ya…

        • berapa biaya prakteknya/\?

  19. PERINASIA Cabang DKI Jakarta
    &
    Panitia Pelantikan Lulusan Dokter
    Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia 2010

    menyelenggarakan seminar kesehatan dengan tema:

    “Tata Laksana dan Upaya Pencegahan Terkini: Penularan HIV dalam Kehamilan dan Proses Persalinan”

    Topik:
    * Gambaran Umum HIV/AIDS __DR.Dr. Evy Yunihastuti, Sp.PD
    * Konseling dan Tes Sukarela__Dr. Endang Poejiningsih M.Epid
    * Pencegahan Penularan HIV dari Ibu ke Bayi __Dr. Yudianto Budi Saroyo, Sp.OG
    * Kewaspadaan dalam Upaya Pencegahan HIV bagi Tenaga Kesehatan__Dr. Debbie Latupeirissa, Sp.A

    Sabtu, 22 Mei 2010
    Pukul 08.00-13.00 WIB
    Aula RSUP Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan (dalam konfirmasi).

    Harga Tiket Masuk
    Mahasiswa (bidan/dokter) Rp. 125.000
    Bidan/perawat Rp. 150.000
    Dokter (spesialis dan umum) Rp. 200.000

    ***GRATIS!!! 1 tiket peserta setiap pembelian 10 tiket untuk 1 kategori yang sama***
    (contoh: gratis 1 tiket untuk setiap pembelian 10 tiket untuk kategori BIDAN)

    (Biaya seminar sudah termasuk Akreditasi IDI dan IBI, sertifikat, seminar kit, materi, snack, dan makan siang).

    Pendaftaran dapat dilakukan melalui telepon atau datang langsung ke:
    Perinasia Cabang DKI Jakarta
    Jl. Tebet Utara IA no. 22 Jakarta 12820
    Telepon: (021) 8281243, 83794513
    Fax: (021) 8281243
    Email: perinasi@centrin.net.id

    Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer ke:
    · Bank Mandiri Cabang Dewi Sartika
    No. 006.000.4355.982 (An. Ade Sari Nauli Sitorus)
    · Bank BCA Cabang Dewi Sartika
    No. 273.167.3316 (An. Ade Sari Nauli Sitorus)

    Bukti pembayaran melalui transfer dapat di kirim melalui fax ke Sekretariat PERINASIA Cabang DKI JAYA (021) 8281243.

    Setelah mentransfer, harap kirimkan SMS ke 08121041444 (an. Ade Sari) dengan format:
    an. Rekening_nama peserta (sesuai jumlah peserta)_jumlah uang yang ditransfer.

  20. No. Telp AKBID Fatmawati yang benar 7656536

    • ok..terimakasih atas masukannya…sudah di perbaiki

  21. maaf …klu boleh tau kapan dibuka pendaftaran AKBID cipto mangun kusumo?….bisa ga di kirimin biaya pendaftaran dan biaya kuliah di akbid cipto mangunkusumo!!! klo bleh di kirimain ke arybaon@yahoo.com
    terima kasih sebelumnya…..

    • silahkan telpon ke no.ini agar lebih jelas Telp. 021-48939554 (AKBID CIPTO)

      • kok no tplnya ga bisa d hubungin…ada ga no yg lain…?

        • 021 93568163….coba hubungi no ini

  22. Bidansmart..

    mohon sebarkan info mengenai koreksi tempat penyelenggaraan seminar:

    “Tata Laksana dan Upaya Pencegahan Terkini: Penularan HIV dalam Kehamilan dan Proses Persalinan”

    Sabtu, 22 Mei 2010
    Pukul 08.00-13.00 WIB

    berlokasi di:
    ***RUANG KULIAH KIMIA I
    Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
    Jl. Salemba No. 4, Jakarta***

    Seminar ini TERAKREDITASI IDI & IBI

    Mohon bantuannya. Btk.

    • insya alloh info akan saya sebarkan te rekan sejawat lain…

  23. tambahan untuk akbid kartika mitra husada no. telp. (021)4207723
    thanks.

    • Terimakasih, tambahan sudah di perbaiki

  24. ass
    bleh cari tw gag kpan mulaipndaftaran akbid cipto mangunkusumo?? n penutupannya??please mslahnya aq d sumbar..udh di tlp k cipto tapi gag nyambung…pa no da yg lain selain 021-48939554?? mksiii sbelumnya…

  25. ada ga si akbid yang ga pake batas tinggi badan? dan kebanyakan standar tinggi badan buat masuk akbid tuh berapa ya? soalnya tinggi badanku 151cm. huhu

    • Standar tinggi badan untuk jurusan kebidanan menurut ketentuan dari dinas kesehatan 150 cm….
      jadi tingginya masih bisa ko memenuhi syaratnya.

      • terimakasih ryan atas jawabannya, semoga rei lulus masuk akbid ya…

  26. tempat pendaftaran abid cipto mangun kusumo dmana si????????????????mulai kapan?????????/

  27. fasilitas dan biaya pendaftaran akbid cipto mangun kusumo??????????????

  28. waktu pendaftaran akbid cipto mangun kusumo??????????????

  29. Adag c, AKBID jalur khusus??? dari perawat ke Bidan????
    Kira2 berapa kuliahnya?

    Terima kasih

    • kalo akbid kelas ekstensi / khusus banyak… mbak astri tinggal di daerah mana??? hampir semua akbid ada kog kelas ekstensinya….

      • untuk rincian biaya, silahkan hubungi via telpon atau datang langsung ke akbid yang dituju….(lihat daftar)

  30. Saya tinggal daerah Jakarta Timur,
    AKBID daerah jakarta timur yang dekat mana ya…???

    • akbid di jakarta timur :
      1. AKBID MH.Thamrin ( wilayah kramat jati)
      2. AKBID Persahabatan ( wilayah rawamangun)
      3. AKBID Prestasi Agung ( wilayah Sunan Giri)
      4. AKBID Al-Fathonah (wilayah Cipinang)
      5. AKBID Parama Mulya ( wilayah Jl.Pahlawan Revolusi)
      6. AKBID Mitra Ria Husada ( wilayah cibubur)
      7. AKBID Yaspen Tugu Ibu ( wilayah cibubur)
      8. AKBID Istara Nusantara ( wilayah Kalimalang)
      9. AKBID Abdi Nusantara ( wilayah pondok kelapa)

      Untuk alamat jelas dan nomor telpon, silahkan lihat daftar….

  31. boleh minta informasi lowongan kerja buat staf dosen akbid di daerah jakarta pusat dan jakarta selatan…?

    • insya alloh nanti kalo ada, akan di umumkan di blog ini ya…

      • kak , mau tanyaa .
        kalo akbid Gatot subroto itu kapan pendftaran nya di buka dan biasa nya apa aja yg di tes kan ?

        • kaaaa.. biasanya ratra rata brp sih ka quota yg diterima. aku pengen bgt masuk akbid cipto ataugak gatsu ka.. bls ya ka terimakasih :)

  32. saya mau tanya pendaftaran akbid sudah di buka belum ya??
    boleh minta rincian biaya akbid MH. THAMRIN , Budi kemuliaan, dan respati gak
    thx….

    • pendaftaran akbid sebagian besar sudah dimulai…untuk penjelasan rincian biaya dll, silahkan telpn ke akbidnya langsung

  33. Sya mau tanya akbid kartini tu dah di akreditasi blum ?

  34. MAU TANYA ALAMAT AKBID FATMAWATI N NO TLP.
    TRUS,KLO QT DAH DAFTAR DI CIPTO N HARKIT BLH GA DFTR DI FATMEWATI LGI????
    KLO PLUANG BWT ANK IPS UTK MSK AKBID CKP BESAR GA YA?????

    • nomor telp akbid fatmawati 021-7656536.

  35. mau tanya akbid al-fathonah itu bagus apa gak ?

    • bagus insya alloh

  36. ada ga sih AKBID RS.Pusat Pertamina ?? aku mau daftar tapi blm ada info sma skali .. mohon dibantu…

    • memang belum ada akbid RS Pertamina

  37. akbid swasta yang bagus dmn ?

    • semua akbid bagus..kurikullumnya pun sama. kalo mau yang bagus ya akbid negeri Akbid Harapan Kita, Akbid Fatmawati, Akbid Cipto, Akbid Persahabatan..tapi sepertinya pendaftaran akbid negeri sudah tutup..sekarang masih pendaftaran hampir semua akbid swasta..silahkan pilih yang dekat dengan daerah domisili….saran saya ya akbid MH.Thamrin, Akbid Budi Kemuliaan

      • kak adik saya mau mau masuk akademi kebidan negri
        kampus nya dmana ya,trus cara pedaftaran nya gmana?

  38. Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI bekerja sama dengan Panitia Lulusan Dokter (PLD) FKUI 2010 mempersembahkan:

    Seminar Immunization for Children and Adults
    Ruang Kuliah Anatomi. Sabtu dan Minggu, 24-25 Julii 2010
    Akreditasi IDI, IDAI, dan IBI

    Topik & Pembicara:
    Sabtu, 24 Juli 2010
    “Penyakit Infeksi yang dapat dicegah dengan Imunisasi pada Anak” oleh Dr. Hindra I. Satari,SpA(K), MtropPaed
    “Prosedur Imunisasi pada Anak” oleh Dr. Soedjatmiko, SpA(K), Msi
    “Jadwal Pemberian Imunisasi” oleh Dr. Soedjatmiko, SpA(K), Msi
    “Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi” oleh Dr. Nastiti Kaswandani, SpA
    “Aspek Hukum dalam Imunisasi” oleh V.A. Binus Manik, SH, MH
    “Workshop Pelatihan Prosedur Imunisasi” oleh Dr. Bernie Medise,SpA
    Dr. Hindra I. Satari,SpA(K), MtropPaed
    Dr. Soedjatmiko, SpA(K), Msi

    Minggu, 25 Juli 2010
    “Pentingnya Imunisasi pada Orang Dewasa” oleh Prof. DR. Dr. Samsuridjal Djauzi, SpPD, K-AI, FACP
    “Pencegahan Kanker Leher Rahim dengan vaksinasi HPV” oleh DR. Dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI
    “Imunisasi pada Pelancong (Hepatitis A, Hepatitis B, Meningitis dan Tifoid)” oleh Dr.Sukamto Koesnoe, SpPD
    “Vaksinasi pada Geriatri (Influenza dan Pneumonia)” oleh Dr. Edy Rizal Wahyudi, SpPD

    HTM
    Early Registration (sebelum 25 Juni-9 Juli 2010)
    - Mahasiswa Rp. 350.000 (+ Rp. 150.000 untuk workshop)
    - Dokter umum, bidan Rp. 450.000 (+ Rp. 350.000 untuk workshop)
    - Dokter spesialis Rp. 700.000 (+ Rp. 500.000 untuk workshop)

    Late registration (10-23 Juli 2010)
    - Mahasiswa Rp. 450.000 (+ Rp. 250.000 untuk workshop)
    - Dokter umum, bidan Rp. 550.000 (+ Rp. 450.000 untuk workshop)
    - Dokter spesialis Rp. 800.000 (+ Rp. 600.000 untuk workshop)

    Biaya pendaftaran ditransfer ke rekening BNI
    No.Rek 0192655821 a/n Fanny Evasari L
    Setelah dilakukan pembayaran, harap konfirmasi melalui SMS dengan format :
    Nama # Asal # Tanggal Transfer # Jumlah Transfer
    Ke nomor : 081281161620

    Biaya pendaftaran sudah termasuk snack, makan siang, doorprize & sertifikat.

    CP:
    Fanny Evasari L (081281161620)
    Novita Adelina (085691312405)

  39. kaka,aku mau tanya donk untuk lulusan dengan jurusan ips bisa masuk akademi kebidanan atau gak si ?

    • bisa, yang penting berkas persayaratn lengkap dan lulus tes

    • jurusan IPS bisa masuk AKBID, yang penting berkas persyaratan lengkap dan lulus tes

  40. akbid yang bgus di jakarta apa yah ?

    • semua akbis bagus..kurikullumnya pun sama. kalo mau yang bagus ya akbid negeri Akbid Harapan Kita, Akbid Fatmawati, Akbid Cipto, Akbid Persahabatan..tapi sepertinya pendaftaran akbid negeri sudah tutup..sekarang masih pendaftaran hampir semua akbid swasta..silahkan pilih yang dekat dengan daerah domisili….saran saya ya akbid MH.Thamrin, Akbid Budi Kemuliaan

  41. mau tanya donk,ada lamaran pekerjaan jadi dosen di akbid ga???

    • insya alloh nanti kalo ada, akan di umumkan di blog ini

  42. asslm,, mu tnya nich, akbid djkrta yg bgus dmna ya?? kalu bisa yg sudah terakreditasi…
    dan kalau untuk akbid negri mch buka gak??

    • yang sudah terakreditasi banyak…semua akbid negeri sudah terakreditasi..tapi pendaftaran udah tutup untuk tahun ini..yang masih buka akbid swasta……silahkan hubungi langsung ke akbid yang bersangkutan…..

  43. klau mau pindah aKbid smester 3 bisaa gag ya??? n akbid mana yg bisa trima pindahan klw djakarta

    • insya alloh bisa, asal ada pengantar dari akbid sebelumnya…biasanya akbid-akbid swasta yang di jakarta ada peluang untuk mahasiswa pindahan

  44. akbid MH thamrin swasta atau negri?
    terus,masih buka ga pendaftarannya?

    • akbid MH Thamrin termasuk akbid swasta…untuk pendaftaran masih buka atau nggak, silahkan hubungin langsung ke akbid MH Thamrinnya ya…

  45. ka, kalo akbid persahabatan kok di pusdiknakes ga terdaftar , kenapa ya ka?
    kalo akbid persahabatan ada kelas reguler karyawan atau tidak? terima kasih atas jawabannya

    • wah..mungkin pendataan di pusdiknakes yang belum di perbaharui..untuk lebih jelasnya silahkan langsung hubungi nomor Telp. 021-4722757

  46. klo mau msk kebidanan test na apa aja….???
    kira” susah ngga…???
    fisik di test ngga….???
    klo da meried apa msih boleh ikut akademi perbidanan ini…???

    • kalo masuk kebidanan tesnya tes tertulis, psikotest, wawancara, tes kesehatan….nggak sulit koq, kalo dah merried insya allah bisa kuliah di kebidanan,

  47. maaf saya mau tanya …. beda nya akbid negri dg swasta apa?
    trz kalo akbid yg belum terakreditasi dg yg sudah apa beda nanti nya jika udah mau mendaftr kerja ….?

    • status negeri dan swasta ya beda rizki, sama seperti universitas lainnya, kalo negeri ada subsidi dari pemerintah dan biayanya lebih murah, kalo swasta agak sedikit mahal.

      kalo masalah akreditasi, ijazah dari perguruan tinggi negeri yang sudah akreditasi bisa ikut tes PNS tetapi jika ijazah nya berasal dari akbid yang belum akreditasi tidak bisa….tetapi tidak menutup kemungkinan melamar di RS, Klinik dan instansi swasta yang banyaaaakkk sekali….jadi untuk lapangan pekerjaan lulusan akbid luas sekali..

  48. Buat seluruh Mahasiswa Kebidanan di Jakarta yang ingin print laporan / tugas-tugas kuliah di sinilah tempatnya. Harga print murah kualitas bagus pekat cepat rapi.

    • thanks infonya,..

  49. Hi, saya mau tanya kalau AKBID Unas bagus tidak – lokasinya paling dekat rumah dan masih membuka pendaftaran – mereka statusnya “Dalam Proses Akreditasi”, kira-kira memadaikah untuk memulai profesi bidan di akbid dengan status tersebut?
    Terimakasih atas infonya.

    • insya allah bagus, asal bony belajar dengan tekun dan serius, status tidak jadi masalah

  50. ka kl pindah kuliah sem akhir bs ga ya??? urgent nih.
    mhon info akbid swasta yg kr2 bs trima d jabotabek.

    • agar lebih jelas, silahkan hubungi no telpon akbid-akbid swasta yang ada di jabodetabek…daftar telpon di halaman atas..

  51. Tlong informasi akbid di jakarta yg sdah ada program D4 kebidanan trims,

    • Yang sudah ada program D4, akbid Cipto, sekolah tinggi ilmu kesehatan indonesia maju (STIKIM) lenteng agung, Urindo, UnAS pasar minggu, Akbid Abdi Nusantara pondok kelapa,

  52. ka aku mau tanya dong aku kn skrng klaz 3 dn aku pgn bgt msuk akbid atau gk akper tapi yang aku takutkan masalah ujian yg akn di tes sama masalah tinggi badan aku…menurut kk aku harus gmn ya…

    • Tidak usah ditakutkan, insya allah kamu bisa melewati serangkaian tesnya asal kamu belajar sungguh-sungguh dan banyak beroa. adapun yang akan di tes adalah :
      1. tes tertulis (mata pelajaran matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia, dll)

      2. psikotes

      3. tes kesehatan

      4. wawancara ( pada beberapa akbid saja)

      Untuk tinggi badan, peraturan dari dinas kesehatan itu minimal 150 cm.

  53. ooohhhh gtu ya ka…
    waahhh bnyak jg ya yg di tes….hehehe

    ka bagaimana klo misalkan aku gk lulus d’antara slah stu yg di ujikan….
    terus aku dinyatakan msh tetep lulus ujian atau gk ka??????

    terus solusinya gmn?????

    • qiqi kan masih banyak waktu, masih kelas 3 SMA, jadi masih banyak waktu buat belajar, memperbaiki nilai, meningkatkan pengetahuan, latihan-latihan soal, latihan mental, berdo’a.

      Jangan mengkhawatirkan gak lulus sebelum berjuang, qiqi harus optimis dan yakin, kemudian usaha diiringi do’a. dan jangan hanya mendaftar pada satu akbid aja, kalau bisa juga daftar di beberapa tempat sehingga ada cadangan jika tidak lulus pada tempat yang pertama daftar.

      semangat ya……

  54. mo taya, klo lulusan smp, apakah hrs ke smk kesehatan dulu, baru nanti lanjut ke akbid. mhn info

    • lulus SMP bisa lanjut ke SMA atau sekolah lain yang sederajat SMA, baru kemudian ikut tes akbid

  55. Kaq . .
    Emang nya akbid negeri tu pendaftaran nya kapan ?
    Lebih bagus akbid budi kemuliaan atau akbid negeri ?
    Mengapa ?

    • Akbid negeri biasanya pendaftaran sekitar juni-juli. Kalo perbandingan antara akbid negeri dengan akbid budi kemuliaan, keduanya sama-sama bagus,..

  56. ini daftar semua yg negeri apa ada yg swasta?
    bagusan cipto apa fatmawati?
    pendaftarannya kapan?

    • semuanya daftar akbid negeri dan swasta. Akbid Cipto dan Fatmawati itu sama-sama bagus. Pendaftaran biasanya bulan juni-juli

  57. biasanya di formulirnya boleh milih brapa jurusan?

  58. kalo swasta yg pling bagus apa?
    cuma bisa daftar 1 rumah sakit doang ya yg negri?

    • Formulir akbid khusus formulir akbid, kalo mau milih jurusan lain, biasanya beda lagi formulirnya.

      Kalo mau swasta coba akbid budi kemuliaan,
      Kalo negeri biasanya serentak penerimaannya.

  59. kalo SMA nya IPS bisa ga sih ????

    • Insya allah bisa, asalkan bisa mengikuti dan lulus serangkaian tes masuk.
      tes tertulis IPA, Bahasa inggris, Bahasa indonesia, PKn, dan tes2 lain.

  60. saya lulusan D-4 kebidanan sekarang msh kerja d RSB di Bekasi. saya ingin mengajar. ada referensi nggak untuk menjadi staf d akbid???terima kasih

    • Insya allah kalo ada info akan di umumkan di halaman blog ini

  61. ko bulan juni-juli
    padahal tes2 banyak yg pada bulan awal2

    tesnya lanngsung ke rumah sakit yg dituju ya?

    • pendaftaran langsung ke Akbidnya, bukan ke rumah sakit, karena beda manajemen pengelolaannya…

      • sya mau tanya…saya kan dari skolah SMK,,bsa g sih msuk ke bidan???trus sya ndaftarnya telat……rencana stelah lebaran baru mau ndftar..gmb dund???trus sya brenti skolah 1th,,gmn ia?mohon jwbnnya…

  62. skolah kebidanan yang cuma satu tahun atw 6 bulan ada ngga?
    seperti kursus gitu atau d1?

    • sekolah kebidanan itu 3 tahun, kalo cuma 6 bulan atau kursusu tidak ada

  63. maaf mau tanya apa ada lowongan kerja dosen lulusan D4 kebidanan bulan november ini???trimakasih,,,bales di email ya,,,,

  64. maaf mau tanya,apa ada lowongan kerja untuk dosen lulusan d4 kebidanan di Jakarta Selatan untuk bulan november ini???trimakasih,,,,bls di email yaaaaaa

  65. Saya mau tanya , yg bulan nov msh bukaan d4 kebidanan ada g ya????

    • pembukaan D4 kebidanan ada bulan februari, mulai kuliah maret , hubungi SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN INDONESIA MAJU Program Reguler D3 – D4 Kebidanan dan program ekstensi D4 kebidanan.
      Jl Harapan, No. 50 Lenteng Agung Jakarta Selatan. Telp. 021 -78894044

  66. mau nanya SMK kesehatan di depok dan jakarta alamatnya dimana saja? makasih

    • Info di web ini hanya seputar informasi Akademi Kebidanan, untuk SMK Kesehatan seperti sekolah farmasi dll belum explore di blog ini, maaf ya

  67. mbak tes kesehatan ntu meliputi apa saja ???
    tolong di bals ……

    • general check up, Tensi Darah, Tes Kesehatan Mata, Jantung, Paru, dll

  68. mba mau tanya, klu lulusan IPS bisa masuk akbid negeri or akbid swatsa gak ???..

    klu sudah menikah dan punya anak bisa masuk akbid gakk ???

    tks

    • Kalo jurusan IPS bisa masuk akbid asal lulus serangkaian tes masuk. Kalo sudah menikah dan punya anak bisa masuk akbid tapi biasanya akbid swasta, karena kalo akbid negeri kelas regular ada batasan umur, kecuali masuk kelas ekstensi ( lulusan D1 bidan melanjutkan ke D3 bidan)

  69. PT SSB
    SEMNGAT – SEJAHTERA – BERSAMA
    (DISTRIBUTOR ALAT ESEHATAN DAN ALAT FITNESS MEREK ADVANCE – COWAY D PRECOR USA)
    JL KRAN RAYA BLOK B NO 4-7 KEMAYORAN JAKARTA PUSAT 10610
    MEMBUTUHKAN :
    staff medical ; wanita, pendidikan spk, akper atau kedokteran
    STAFF SHOWROOM, SPG COUNTER DAN PAMERAN
    WANITA/PRIA Pendidikan minimal slta sederajat
    Usia max 24 th.
    SIAP di tempatkan kantor pusat dan cabang, lokasi pameran, counter, dan showroom areal jabodetabek.
    LAMARAN DI ANTAR LANGSUNG KE ALAMAT KAMI ATAU DI EMAIL KE ssbhrd@gmail.com

  70. kpan siihhh…….daftar akbid di harkit dibuka????
    tolong info selengkapnya yaaa……

    • akbid negeri biasanya buka pendaftaran mei, juni, juli

      • makasih atas info’y…

        klo akbid di unpad itu bagus gx ya akreditasi’y???
        thx sblum’y…

  71. mba sy mau tanya, berapa batas umur utk akbid negri kelas regular nya ???…

    oiya mba 1 lg pertanyaan sy, klu ijazah dr Paket C setara SMA bisa masuk gak ???. thank’s mba

    • kalo ijazah paket C, umumnya tidak bisa masuk perguruan tinggi negeri, tapi tidak mengapa, karena banyak peluang untuk masuk ke perguruan tinggi swasta yang kualitasnya juga bagus…

      • owh begitu ya mba,, padahal tadi nya berharap bisa masuk akbid negri :(

        klu batas usia masuk akbid negri kelas regular nya brpa ya mba???.. thank’s

  72. hai ka,,aku lulusan sma thun 2010..sbenarnya wktu itu ak tdk bsa hadir tes krna sakit n akhrnya ak menunggu 1 thun i…kra2 bleh dftar pda thun depan g ya??

    kira2 ujian tulis rta2 tiap akbi negeri itu materi umum atau pda kls 3 sma??

    trus bsa g akbid lulus krg dri 3 thun??

    • boleh daftar lagi tahun berikutnya, ujian biasanya materi umum pada kelas 3 SMA, lulus harus 3 tahun untuk kelas reguler

  73. ka,, kalo poltekes jakarta (cipto) ada program kls ekstensi gak..? dan buka pendaftarannya kapan? tolong bls y,,, mksh..

    • pendafttaran biasanya juni-juli

  74. ka saya mau nanya kalo masuk akbid tapi jurusan sekolah menengah atas saya IPS…. bisa ga??

    • bisa, asal lulus serangkaian ujian tes masuk

  75. qo cman nma akbid nd alamt.a ajjh ya mank.a gga da email.a gtu…?

  76. qo cman nma akbid nd alamt.a ajjh ya mank.a gga da email.a nd website.a gtu…?

  77. tes tertulisnya pelajaran apa aja?

    • tes tertulis (mata pelajaran matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia, dll)

  78. dan lain2nya apa aja? tolong sebutkan.

    • silahkan hubungi akbid tempat erna akan mendaftar, nanti bisa nanya langsung dll nya ….

  79. Saya mau tanya, kalo kebidanan harapan kita atau fatmawati nerima dari SMK IT ga? Mohon dibalas. Terima kasih.

  80. q mau tx nih,q pux kk dy ingn msk akbid tp gigix rusak.
    tu bsa g msk akbid ??/ mohn d jwb ea.
    terimakasih….

  81. q mau tx nih,q pux kk dy ingn msk akbid tp gigix rusak.
    tu bsa g msk akbid ??/ mohn d jwb ea.
    terimakasih

  82. sy moe tanya akbid negeri gmana cra pndaftran nya d jkt,,,ap aj yg d perluin buat syarat pendaftaran
    makaci

  83. aslmkum….. mau tanya ni….. akbid bekasi ad g?? yg kul nya sabtu-minggu……
    akbid ap aj ya???
    tapi buat lulusan sma

    trimksi ^_^

  84. asslamualaikum .
    mau nannya no telp albid cipto mangunkusumo selain yg d atas, soalnya saya uda coba telepon atpi engga bisa .
    sekalian sama websiteny .

  85. Bintang Paramedic Jakarta Language Institute merupakan suatu lembaga pendidikan nonformal yang bergerak di bidang Bahasa Inggris Keperawatan dan Kebidanan. Lembaga Pendidikan Bahasa ini didirikan pada tanggal 2 Mei 2002 di Jakarta dengan program-programnya yang meliputi:

    A. Program Keperawatan (Nursing):
    1. The Basic English For Nurses (BEFN).
    2. The General Nursing Science-1 (GNS) Selection 1.
    3. The General Nursing Science-2 (GNS) Selection 2.
    4. The Basic Cardiac Life Support (BCLS) Selection 1.
    5. The Basic Cardiac Life Support (BCLS) Selection 2.
    6. The Communicative Translation (CT).
    7. The Mini Hospital (MH).
    8. The National Council Licensure Examination for Registered Nurses
    (NCLEX-RN) Preparation.
    9. The TOEFL Prediction.

    B. Program Kebidanan (Midwifery):
    1. The Basic English For Midwives (BEFM).
    2. The General Midwifery Sciences (GMS).
    3. The Mini Hospital (MH).
    4. The Basic Cardiac Life Support (BCLS).
    5. The Neonatal Advanced Life Support (NALS).
    6. The TOEFL Prediction.

    C. “The Techniques and Strategies of
    Passing Foreign Nursing -Midwifery
    Exams”
    ___ Pola “100 jam”, yang merupakan program
    training untuk menghadapi pengguna jasa asing.

    Lembaga ini adalah pelopor dalam penyelenggaraan program-program tersebut di atas dengan produk khusus Bahasa Inggris dalam Keperawatan dan Kebidanan. Program ini menggunakan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dengan metode Problem Based Learning yang mengacu pada kurikulum inti pendidikan tinggi ilmu kesehatan yang menitikberatkan kepiawaian bicara (speaking) dan pengembangan wawasan (science) kesehatan yang kemudian dipandu oleh para instruktur professional yang berpengalaman yang berlatar belakang pendidikan tinggi ilmu kesehatan. Ini merupakan terobosan yang luar biasa dan merupakan investasi yang sangat baik untuk masa depan tenaga kesehatan kita.
    Demikianlah program-program yang telah dikembangkan oleh Bintang Paramedic Jakarta Language Institute. Semoga Program-program ini dapat membantu menciptakan SDM yang berkualitas untuk menghadapi abad globalisasi yang penuh dengan kompetitif.
    Terima kasih atas perhatiannya.

    Sms : 081281499024

    • terimakasih infonya

  86. tolong kasih info akbid yg negri djakarta..
    q dr lampung
    mhon infonya u/mulai bukak pndaftrn th2011 ne
    n dlgkpi biaya ksluruhan
    thanks for all

    • Akbid negeri di jakarta, Cipto, Harapan Kita, Fatmawati. Silahkan hubungi telpon masing-masing akbid yang tertera di halaman blog ini

  87. Mau tanya dong, untuk pendaftaran akbid tahun ajaran 2011/2012 sudah ada atau belum ya?
    Oh ya.. Kalau untuk akbid negeri di jakarta yg biayanya cukup terjangkau itu dimana ya? Akbid swasta di jakarta yang akreditasi nya A dimana?

    • Akbid negeri di jakarta Cipto, Harapan Kita, Fatmawati. Silahkan hubungi telpon masing-masing akbid yang tertera di halaman blog ini
      biasanya pendaftaran mei-juni-juli

  88. cara pendaftaran akbid cipto giaman ya?
    mohon dijawab makasih sbelumnya

    • langsung menuju ke Akbid Ciptonya, disana akan ada info yang jelas

  89. aslkum,saya mau tanya,,
    klo syarat untuk masuk ke AKBID FATMAWATI apa saja ya ?

    • hubungi telp akbid fatmawati. Insya allah akan dapat info yang jelas

  90. assalamualaikum…
    mhon infonya untuk pndftrn akbid RSPAD Gatot subroto kpn?? dan persyaratnny apa aj??
    terima kasih..

    • silahkan hubungi langsung telp akbid gatot subrotonya. Insya allah akan mendapatkan info yang jelas

  91. mau tnya info untuk d4 kebidanan,, dimana yaahh yg bgus.. sy lulusan dr akbid harkit 2010 kmrn.. ingin lnjut ke d4 tp mau nyari yg bgs dan kpn pendftrannya dimulai,,,?? trimksh…

    • D4 Kebidanan di Jakarta banyak
      1. D4 Cipto ( kampus di Pulo mas, Jaktim)
      2. D4 STIKIM ( kampus dilenteng agung Jaksel, telp : 02178894044)
      3. D4 di Urindo
      4. D4 di Stikes Abdi Nusantara ( kampus di kalimalang Jaktim)
      5. D4 di Unpad ( FKUI Unpad Bandung)
      6. D4 UGM ( Yogya)
      7. Dll

  92. mo tanya klo pendaftaran akbid negeri thn ini kpn ya??trus prsyrtan ny apa ajj??

    • biasanya bulan mei-juni
      Persyaratan umumnya fotocopy ijazah terakhir legalisir, pas photo, dll. Untuk lebih lengkapnya silahkan hubungi akbidnya langsung. (akbid negeri Akbid harapan kita, Cipto, Fatmawati)

  93. kira2 miniml biaya ny brp ya klo akbid negri??trus nanti asramanya brp lm??

  94. 1. mau tanya pendaftaran D4 AKBID CIPTO

  95. 1. dimana pendaftaran D4 AKBID CIPTO udah buka blom? dan dimana DAFTAR nya?
    2. dan berapa biaya pendaftaran juga biaya persemester tolong di balas ya makasih?????

  96. 1. dimana pendaftaran D4 AKBID CIPTO udah buka blom? dan dimana DAFTAR nya?
    2. dan berapa biaya pendaftaran juga biaya persemester tolong di balas ya makasih???

    • cob defi langsung telp atau datang ke Poltekkes III jakarta ( Cipto) langsung. Insya allah akan mendapatkan info yang jelas.

      • telpon nya ga bisa? yg akbid cipto mba ??

        • 021 93568163

  97. saya butuh info kul di cipto saya lulusan d3 mau lanjutin d4 cipto… klau mau daftar dimana dan biaya persemester berapa?

    • telpon ke 021 93568163

  98. kak . mau tanya
    kalo akbid Gatot Subroto , pumbukaan pendaftaraan nya kapan yaa?
    trus apa ajaa yg di tes ?

  99. ka klo akbid di gatot subroto itu jurusan SMA.y harus IPA aja bukan????

  100. saya mau tanya kalo di fatmawati sudah negri blm dan tesnya melalui internet atau langsung
    yang di ujikan atau saat tes apa saja ????

    terima kasih

    • fatmawati akbid negeri milik depkes. Tes langsung di tempat, bukan online…yang di uji pengetahuan umum dan mata pelajaran yang di UN kan..trus tes kesehatana, wawancara dll

  101. Akbid fatmawati itu akbid negeri. Pendaftaran biasanya bulan juni juli.

  102. saya mau tanya, kalo pake kacamata boleh ga ikut tes akbid

    • boleh

  103. Asm
    klo gak lulus tes tulis, ada jalan lain gak ?
    kemarin udah nlp k cipto, tapi gak masuk2
    tolong kasih info k 081994774278
    Syukron :)

    • 021 93568163…telp poltekes jakarta (cipto)

  104. mba….

    kira” kapan pendaftaran akbid Harapan kita or Cipto di buka?
    kira” biaya masuk nya berapa?
    tolong kabari saya ya,.
    makasih

    • pendaftaran biasanya mei – juni..silahkan telp langsung ke harapan kita ato cipto ya biar lebih jelas

  105. Mba…
    tlg klo ada kabar tentang Harapan kita or cipto tlg hubungin saya ke no 087774231909,,soalnya dari kemarin-kemarin saya nelpon ke harapan kita or cipto ga masuk-masuk,.
    tolong ya mba,,saya butuh informasi ini secepatnya,.
    saya tunggu kabar nya

    syukron kasironn

    • poltekes cipto 021 93568163

  106. kpan sih pendaftaran akbid cipto atau fatmawati?

    • pendaftaran udah dibuka, silahkan langsung telp ke akbidnya

  107. kalo akbid swasta yang terakreditasi A di jakarta apa aja?

  108. mbak.. kalo msuk akbid yg jursan smk pariwisata bole gak dinegeri dan bs gak fotpcopy ijazah yg gak dilegalisir alna tmtan 2009!!

    • kalo masuk akbid swasta biasanya boleh…asal lulus tes seleksi masuk

  109. materi apa saja yg d ujikan dalam tes masuk akbid cipto??? tolong d jelaskan

  110. kalo dari jurusan ips bisa masuk akbid g ?
    trus kalo tingginya kurang dari 150
    gmn tu ka?

  111. kapan y dimulainya penerimahan mahasiswa baru akbid fatmawati?
    kalau boleh apa link ny apa?

  112. kapan y dimulainya penerimahan mahasiswa baru akbid fatmawati?
    kalau boleh link ny apa?

  113. maaf mb/mas,,,
    saya mau tanya kalau untuk kuliah D-IV bidan klinik sudah d buka d mana?????????

  114. saya mau tanya rincian biaya STIKES Yarsi, Harkit dan gatot yah. mohon penjelasannya…

  115. POLITEKNIK KESEHATAN MALANG – JAWA TIMUR
    bagus gak kebidanannya?

  116. qlo boleh saya tau kapan mulai pendafran stikes fatmawati qlo boleh juga minta rincian biaya nya juga dong

  117. mba stikes di jakrta barat & jakarta selatan yang swasta stikes apa ajj

  118. Akbid negeri yang S1 atau D4 itu dimana aja ? Bisa kan langsung S1 atau D4 ?

  119. mba herna kan lulusan tahun 2009 baru mau daftar di akbid tahun 2011
    untuk pendaftaran ada batasan umur ga mba
    terus apa aja sih mba yang di ujiin
    makasih ia mba
    tolong di balas

  120. saya minta daftar akbid negri di jakarta itu di mana aja>>>???

  121. mau tanya donk ,,
    bdw akbid gatot subroto sama akbit HARKIT itu negri bukan ?
    bagai mana cara masuknya ?
    kapan pndaftarnnya dibuka untuk ke dua nya?

  122. mau tanya kalau dari SMK bisa masuk akbid negri ga??

  123. kalau dari SMK bisa masuk akbid negri ga??

  124. q mau tanya mba,,lulusan paket C bs daftar di akbid gx,,?

  125. dah umur 25 bisa g daftar d akbid ciptomangun kusumo g?????? kl bs hub 087833379725
    ato mail cutenecha@rocketmail.com tlng info nya

  126. 087833379724

  127. kira-kira biaya masuk akbid harapan kita berapa ya ?

    • silahkan telp ke akbidnya langsung biar lebih jelas ya..
      terimakasih atas kunjungannya

  128. maaf sebelumnya,

    saya mau harga buat akbid di cipto mangunkusumo dan gatot subroto.
    dapat d kirim ke alamat ; princezz09@ymail.com

    oy akbid suasta yg negri dimana?dan apkah gatot subroto itu negri?

    makasih,saya mohon info untuk pendaftaran melalui PMDP.

    harap di lz..

    • kalo soal biaya…itu privasi masing-masing kampus dan beda-beda….(tidak di share oleh blog ini)
      silahkan mbak telp kampusnya biar lebih jelas ya..
      terimakasih atas kunjungannya…

  129. mbagaimana sh agar dapat memahami kebidanan dengan cepat

    • belajar..belajar dan belajar…hehehe

  130. Umur saya sudah 26,saya sudah kuliah S1 ekonomi,sekarang mau masuk kebidanan bisa apa tidak?

    • bisa, tapi pake ijazah SLTA dan masuk kelas reguler…
      kalo mbak siap bergabung dengan angkatan yang baru lulus SLTA..kenapa tidak…ilmu tak habis sampai akhir hayat..
      keep spirit…

  131. kaPan yach di muLai pendaftaRan akbid D IV kebidanan mitra persahabatan..?
    & beRapa biaya peNdaftaRan nYa..?

    • biasany juli-agustus…mulai kuliah sepetember

  132. Pelatihan estetika medis PGA Traning Centre terbuka untuk dokter, bidan, perawat, apoteker. Sertifikasi diknas. Bisa untuk buka klinik kecantikan. Info bisa sms atau telp di 081.332917521 (Teguh Setiawan). Tq

    • terimakasih infonya…

  133. Program D3 Kebidanan Universitas Gunadarma Jakarta
    Alamat : Kampus B Jl. Salemba Raya No. 53 Jakarta Pusat
    Kampus D Jl. Margonda Raya No. 100 Depok

    • atas infonya alamat akbid gunadarman…terimakasih ya….

  134. kak kalo akbid di jakarta udah mulai ada yang buka pendaftaran belum sekarang sekarang ini????
    terus akbid widyakarsa itu bagus gak????

  135. mba sya mau tnya u/ lu2san thn 2010 bleh gk ngdftar di AKADEMI KEBIDANAN n terahir pndftaran kpan mba?????????

    • bolehh……asal lulus tes seleksi masuk

  136. kak,, mau tanya akbid harapan kita n fatmawati kapan mulai pendaftaran nya yah?
    thanks…

    • setau gue fatmawati udh buka pendaftaran sist :D

  137. yang mau akbid tuker info yaaa ? mau ? atau bisa ke twitter @debebby

  138. mohon infonya dong , situs web resmi akbid fatmawati ??

  139. mintaa info dong??? akbid yang paling bagusss d.daerah jakarta mana yg baguss&apa nama akbid nya.. baguss pendidikan dan fasilitaas,serta staf pngajarr nya yg top abiss.. mohonn info nya yah :)

  140. ass↲
    Kalau akbid negeri di jkt tgl berapa saja test”a?

    • biasanya mei-juni (pendaftaran)…juli-agustus (tes)..sept (mulai kuliah)

  141. saya sudah telepon ke akbid cipto tapi kok gak bisa,saya mau tanya tanggal test tulis nya..

    • 021 93568163…coba hub no ini

  142. mw tanya, akbid disekitar jakbar tu akbid yang mana ya??? makasih

  143. kak mau tanya AKBID pelita persada tu trmasuk akbid swasta yg bguss gak kak??…
    truss kalau udah keluar dari akbid itu susah gak carii kerja nya??,..
    trims.. :)

    • To Nurhikma : Akbid yang di Jakbar, bisa lihat di daftar alamat akbid se jakarta di halaman blog ini

      To Vaniss : Akbid pelita persada termasuk akbid swasta di wilayah jakbar….
      Kalo lulus akbid, peluang kerjanya banyak…bisa kerja di rumah sakit umum, klinik, rumah sakit ibu dan anak, rumah bersalin, puskesmas, atau membuka praktek sendiri (Bidan Praktek Swasta), atau ikutan tes PNS, bisa kerja di depkes..dll….insya allah peluang kerja nya terbuka luas, karena kebutuhan akan kesehatan tidak stagnan…tapi akan ada terus…

  144. Website AKBID Fatmawati apa ya? Trus Pendaftarannya tutup kapan? Kalau Ujian tertulis selain Matematika, B.Inggris dan B.Indonesia apa lagi yang diujikan? Terimakasih :)

  145. ass.. saya puput,,mba kalo dari lulusan smk bis ga masuk akbid???
    terus akbid negri sama yg swasta yg bagus,yg sudah terakreditasi A dimana ya??
    kalo lulusan akbid bisa kerja di RS swasta kan??
    tolong di bales ya mbak ke email saya langsung,,maksih

  146. saya tinggal di jkt utara,sya luluasan DIII KEBIDANAN,klo sya mw msuk D4 yg deket dimana yah…???

  147. ass…
    akuwiwit nevira, aku mau masuk akbid yang negeri yang di jakarta, tapi yang deket dari Tangerang akbid mana aja ya ??
    terima kasihh :)

  148. ass :)
    rima mau masuk kebidanan negeri di jakarta :) ada yang masih buka ga ya ?
    mohon info nya dong :)
    klu ada info hubungi rima ya
    hp rima :087720922907
    email : w_rima@rocketmail.com

  149. Mba, klo masuk akbid asramanya berapa lama yah?

  150. ass..
    saya tanti, sya mau masuk kebidanan.. tapi sya masih bingung, boleh minta sarannya untuk akbid swasta yg bgus apa ya slain gotog subroto mh.Thamrin dan medistra..
    terimakasih.. sya sangat perlu sekali sarannya.. :))

  151. akbid swata yang cukup terkenal dan berkwalitas dimana ya?

  152. kalaw akbid kartini ada tes tulis yah ga yah?:)

    • biasanya semua akbid akan mengadakan tes tertulis untuk penerimaan mhswa baru

  153. aku mau tanya, kalau di kebidanan itu apa aja yang dipelajari? dan sebenarnya di jurusan kebidanan ini berapa semester?

    • mempelajari semua tentang ilmu kesehatan ibu dan anak
      akademi kebidanan 6 semester

  154. sifat seorang bidan itu apa saja ya?

  155. Ka,aku mau nanya klo tes kebidanan, negri ma swasta itu bisa bareng ga? Aku mau tes ke negri dlu klo ga ktrima baru ke swasta.

  156. aku mau tanya antara akbid rs.jakarta sama akbid pelita persada kira” lulusannya lebih baik yg mana yah ? tolong dijawab yaa terimakasih :)

  157. kak, mau tanya kalau D4 kebidanan di STIKES abdi nusantara bagus ga ya?

  158. ka sya maw tnya,,,sya ini kn lulusan SMK dan sya jg g lnngsung msuk kuliah,,,sya brenti 1th,,,stelah lebaran baru maw dftar ke sekolah bidan,,sekolah bidan yg masih buka pndftaran dmn ya???nanti kira2 ad tes g?mohon dibalas..trims,,

  159. D IV kebidanan yg kelas karyawan di jakarta di mana yah??

  160. ass,
    daftar DIV kebidanan di jakarta sudah ditutup belum y?

  161. AKADEMI KEBIDANAN SENTRA BINA YUDHISTIRA (SBY)
    JL.HOS COKROAMINOTO BLOK A NO.10 KOMPEK CILEDUG CENTER, LARANG UTARA TANGERANG 15154
    TELP : 7306977
    EMAIL : akbid.sby61@yahaooo.co.id

  162. assalamu’alaikum…
    saya mau tanya… cara mendaftar ke salah astu akademik di atas bagaimana?
    ap dapat menerima mahasiswa dari luar Jakarta??/
    dapatkah saya mengetahui rincian biaya dari masuk akademik sampai pascasarjana….
    makasih..
    wassalamu’alaikum…..

  163. assalamualaikum.. kak saya mw tanya, tes kesehatan akbid meliputi apa ajh ya ka??
    tolong diperjelas ya ka..
    terimakasih..
    wassalam

  164. assalamualaikum wr.wb

    saya mau tanya , apakah dari jurusan ips bisa masuk kebidanan karena insya allah saya tahun depan inggin daftar di kebidanan khususnya gatot subroto , kalau boleh tahu kira” biaya untuk masuk dan bulanan masuk ke gatot subroto berapa ??
    syarat masuknya apa saja ??

    terimakasih wasalam :)

  165. Di cari.lowongan buat dosen kebidanan…
    klo ada email ya…
    thankkk

  166. kul kebidanana ad jm kul mlmny g k’???
    coz ak mw smbil krj.

  167. kalo mau masuk akbid di rs. gatot itu mengeluarkan berapa dana ya ?

  168. Pendaftaran D4 kebidanan yg masih buka ddaerah jakarta dmana ya…?? tolong informasi scptx. makasih… :)

  169. kalo biaya politeknik kesehatan jakarta III berapa yah? please infonya yah :D

  170. infonya lagi dong hehe maaf yah banyak tanya kalo jurusan kebidanan yg negeri itu dimana aja yah? kalo sekolah kebidanan di bekasi apa aja yah?

  171. Panitia Pelantikan Lulusan Dokter (PLD) 2011 Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bekerja sama dengan Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM dan Johnson & Johnson Indonesia mempersembahkan Semina dan Workshop OPTIMALISASI POTENSI TERBAIK ANAK (OPTA)

    Anak anda manis, lucu, cerdas, pintar, dan berbakat. Namun yakinkah anda bahwa semua potensi anak anda sudah terungkap?

    Tingkatkan pengetahuan anda mengenai stimulasi pada anak usia dini, imunisasi pada anak, tanggapan yang salah mengenai imunisasi, peranan nutrisi dalam menunjang tumbuh kembang anak, serta workshop teknik memijat bayi dengan me…nghadiri acara Optimalisasi Potensi Terbaik Anak (OPTA) yang diisi oleh pakar – pakar kesehatan anak dari FKUI-RSCM.

    29 Oktober 2011
    Gedung IASTH Lantai 7
    Jalan Salemba Raya No. 4 Jakarta Pusat 10430
    Sebelah Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

    Harga Tiket
    Early Bird (sebelum 8 Oktober 2011): Rp. 100.000,-
    Regular / on the spot: Rp. 125.000,-

    Setiap peserta akan mendapatkan gratis:
    Snack & Lunch
    VCD Pijat Bayi
    Goodies bag berisi perlengkapan perawatan anak
    Puluhan hadiah dan door prize menarik lainnya.

    Untuk info lebih lanjut & registrasi online, kunjungi http://seminaropta.webs.com/

    Contact Person:
    Regina (08125628628)
    Cindy (085711762000)

  172. assalamualaikum ……..
    maav saya mau nanya,persyaratan dan administrasi masuk kebidanan apa aja? dan pembayarannya boleh diangsur gak??
    akbid negeri yang dekat daerah bogor apa aja?
    kalau laki laki masuk akbid gmana ?

  173. tolong cariin dong akbid yang ada d jakarta barat yang bisa nyambung S1….
    PLEASE…….

  174. saya mahasiswi kebidanan di surakarta semester 5,saya mau nanya kalau pindah ke salah satu akbid di jkt,,,,,cara nya apa ya??????

  175. haha ln http://www.muzika.cc/files/d.php?id2g1s1=Picture73.JPG

  176. aku mau masuk AKBID , kira2 persyaratannya apa yaa??

  177. kak,saya mau tanya nih,
    Tes2 yg diajukan ntu,hrus kita kuasai ya?
    Mata pelajaran yg dtes dr kelas 1 sma or kls 3 aja?
    Akbid harapan kita ntu fasilitas nya ap aja?

  178. aq mauu tanya deh,,
    Teh kesehatam di fatmawati dn harapain kita apa ajh sih??

    Apa haruus buka bajuu segala ya…

  179. S1 kebidanan ada ny di akbid mna ya

    • di poltekes jakarta (cipto), di unair (surabaya)

  180. bagaimana cara masuk kebidanan ( gatot subroto atau rscm) dan bagaimana kalau saya dari SMA program IPS dan kalau mau beli soal” untuk mempelajari saja ???

    • bisa, tinggal daftar, lengkapi berkas dan persyaratannya, untuk soal-soal tes yang lalu ataupun yang akan datang tidak diperjual belikan

  181. mba saya mau tanya klo lulusan SMA dari jurusan ips itu bisa masuk akbid negeri gk..??
    seperti akbid harapan kita atau akbid negeri yg lain nya..

    • usahakan lulus tes masuk

  182. kalau akbid negeri dijakarta selatan ada tidak ??

    • akademi kebidanan fatmawati

  183. asalamualikum…
    pendaftaran akbid cipto or harapan kita kapn yua di bukanya ??? pa za syarat”y n biaya pendidikannya?

  184. SAYA mau tanya…

    apa bedanya akademi kebidanan, sama universitas negeri jurusan kebidanan???

    saya sangat mengharapkan jawaban anda.
    trimakasih

    • kebidanan engga ada di universitas negeri
      semua kebidanan akademik

      • ohh,,,
        trus kalo saya dapet jalur undangan dari sekolah, trus saya pilih akbid negri, bisa gak yah???
        soalnya setau saya itu buat universitas negeri

    • keduanya sama, lulusannya jadi Diploma III kebidanan

      • iya, klo saya dapet jalur undangan bisa langsung masuk atau tes dulu???

        • jalur undangan dari mana? biasanya kalo akademi kebidanan ada tes sipenmaru sendiri, beda dengan tes ujian masuk perguruan tinggi negeri yang serentak seluruh indonesia

  185. ka kalau lulusan SMK bisa masuk akbid gk???
    tolong berikan Jawaban anda,,,,
    terimakasih,,,

  186. Asalammuailikum.Ka boleh minta alamat webnya akbid Fatmawati dan akbid Harapan kita ?
    aku pengan nganbil jurusan kebidanan, apa saja yang harys di persiapkan ? dan info keuangannya jangan lupa ea :) terimakasih…

  187. aku mau masuk kebidanan, tapi aku masih bingung sama tinggi aku dan juga akbid mana yang jadi tujuan aku di masa yang akan datang.
    tolong di jawab ya ?

  188. asalamualaikum………… sya mau tnya akbid cipto or rapan kita kpan yua d bkanya? tuk thn 2012…….. lz yua k email ne za

    • biasanya brosur pendaftaran sudah mulai nyebar februari maret, silahkan datang aja langsung ke akbidnya, insya Allah akan ada info jelas

  189. asslm….mba mw tnya s1 kebidanan di jakarta itu ada di universitas mn ajj iia….tlg info na…trims….

    • S1 Kebidanan ada Poltekes Jakarta (Cipto)

  190. Aslm…
    Ka mau tanya kalo sudah menikah tapi umurnya masi 17th mau masuk akbid buat tahun 2012 masuk cipto bisa tidak?
    Terus kalo ƍª bisa mau tanya akbid yang dekat dengan kelapa gading akbid mana yah.
    Tolong dijawab Ɣªªªª ka..
    Terimakasih :)

  191. assallamualaikum

    saya ingin tau slah satu contoh pertanyaan pada saat kita sedang wawancara..??supaya saya ada gambaran agar tag terlalu gugup…

    dan 1 lagy mulai pendaftaran AKBID di FATMAWATI..TAMRIN..CIPTO

    terima kasih ^_^

  192. akbid yang bagus yang mana ?

  193. assalamualaikum…..
    saya ingin menanyakan bagaimana cara pendaftaran fatmawati ..cipto mangunkusumo,,persahabatan???

    smua,a jalur tes kan??

  194. AKBID negri dimana ajj yah.?
    Lalu biasanya pesyaratannya apa.?
    Nilai kita nya harus bagaimana.?
    Biaya masuk ?

  195. biasanya di dunia kerja, tuntutannya harus diploma / strata??

  196. Maaf,mau tanya. Akbid yg d’jaksel mana saja y? Lalu masalah administrasinya gmn?minta rinciannya. . Thanks before. .

  197. mau tanya donk..
    apa saja yang harus dites dalam akbid ?

  198. ada gak sekolah kebidanan yang murah yach…..di jakarta barat

  199. assalamualaikum, aku disa mau nnya mba,
    klo RS polri bkannya ada akbidnya ya mba?
    klo ada sya bleh mnta alamt skalian no.tlp nya ya mba.
    mkasih sbelumnya.

  200. Halo,

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman apapun? di sini adalah kesempatan Anda untuk mendapatkan pinjaman, jawaban kami sekarang untuk info lebih lanjut melalui alamat email resmi kami di solidloanagency@hotmail.co.uk.

    Terima kasih

  201. ass..
    mao tanya atch, s1 kebidanan yang ada di jakarta dimana ajah yah..?? mohon di bls.. mksh sblm nya..

  202. gmana cara dapetin brosur pendaftarannya ka?
    langsung ke kampusnya atau gimana?

  203. kapan pendaftaran akbid cipto, akbid harapan kita, akbid fatmawati dibuka? trus kalo anak IPS bisa ikut tes ga?

  204. PENDAFTARAN MASUK AKBID CIPTO.MITRA PERSAHABATAN KAPAN DAN APA PERSYARATANNYA?

  205. Jurusan IPS bisa kan masuk AKBID ?? , makasih :) .

    • bisa akbid swasta, silahkan hubungi 02133882257 jika butuh bantuan dan info lebih lanjut

  206. AKBID RSPAD GATOT SOEBROTO itu negeri atau swasta?

    saya sangat mengharapkan jawaban anda, thankyou

    • Swasta

  207. malam …
    saya ingin tanya akbid yang langsung S1 dmn ya?soalnya kalau bisa saya mau masuk kebidanan yang langsung S1.
    ada di daerah mana?klo bisa masih daerah jakarta dan sekitarnya.
    makasih,Ditunggu infonya :)

    • coba ke poltekes jakarta (cipto)

  208. SEMINAR KESEHATAN ‘ERA BARU PERAWATAN MAHKOTA WANITA DALAM MENGHADAPI BAHAYA KANKER SERVIKS’ bekerja sama dengan IBI Pusat
    # Mataram NTB :
    Waktu : Minggu 4 Maret 2012 jam 08.00-12.00
    tempat : ged GRAHA BHAKTI PRAJA MATARAM
    Pemateri : Ketua IDI Lombok Barat
    Biaya : Rp. 30.000,-
    Free : Snack, Produk(senilai 28rb)
    SERTIFIKAT 2 SKP
    Pendaftaran : Laily 081917928529

    # Jakarta Timur
    Waktu : Minggu 26 Februari 2012 jam 09.00-12.00
    tempat : TMII (tempat menyusul)
    Pemateri : Dr. Sp.OG
    Biaya : Rp. 50.000,-
    Free : Snack, Produk(senilai 28rb)
    SERTIFIKAT 2 SKP
    Pendaftaran : Tineke 081993221649

    # Bangkalan MADURA
    Waktu : Minggu 19 Februari 2012 jam 09.00-12.00
    tempat : ged NEW PURNAMA jl.kartini no.12 Bangkalan
    Pemateri : Dr. Sp.OG
    Biaya : Rp. 30.000,-
    Free : Snack, Produk(senilai 28rb)
    SERTIFIKAT 2 SKP
    Pendaftaran : Vidia 085331325034

    ## PENDAFTARAN Paling lambat 5 hari sblm acara
    info : intan 081218131712

  209. saya ingin bertanya bagaimna cara pendaftaran kebidanan fatmawati dengan jalur PMDP minta info,a ya

  210. Aku mau tanya nih.
    Aku kan dari jurusan ips apa bisa masuk ke akbid..
    Mohon bantuannya.
    Makasih:)

  211. BAGAIMANA CARA MENDAFTAR AKBID RSPAD GATOT SUBROTO???? TOLONG DIJAWAB

  212. .bagaimana cara daftar akbid negeri di jawa tengah di bulan ini….

  213. Saya mau tanya, adakah akademi kebidanan yang non reguler mengingat saya ingin berkuliah di bidang kebidanan namun saya sendiri juga sedang bekarja ?
    kalau ada dimana kira kira saya bisa mendaftarkan diri ??

    oya untuk sekedar refrensi usia saya masih 18 tahun..

    terima kasih..
    mohon di balas

  214. akbid yang dekat jakarta barat

  215. kalo akbd di pertamina negeri apa swasta ya?
    trs smp S1atau D3 ?

  216. mau masuk akbid jurusan lgsung S1 di kampus mana?
    Klo mau Msuk D4 itu hrus D3 Dlu apa ada yg lgsung k D4?

    Trims .

    • diunibraw malang ada langsung S1 kebidanan n unair surabaya

  217. kalau jurusan ips bisa masuk akbid negeri ngga ?
    pendaftarannya mulainya kapan ?

  218. saya mau tanya kalo jurusan ips bisa masuk kebidanan yang dinegri ga ? terus negri yang deket dari tangerang dimana ya? pendaftarannya dimulai dari kapan? tolong beri info nya secepatnya yaa , makasih :)

  219. saya mau tanya kalau mau lanjut D IV kebidanan klinik di daerah JABODETABEK alamatnya dimana saja dan pendaftarannya kapan?
    syukron

  220. pengen masuk akbid
    itu lulus smp langsung, apa sma dulu ya ? kasi tau dong ya :D

  221. akbid paling tinggi sampe D4 tah kak?

  222. Saya mau tanya dri bnyak akbid tersebut diatas, ada yg menyelenggarakan program beasiswa ga?
    Krna sya pgn bgt msuk akbid cma keuangan g memungkinkan, krna yg sya tau biaya’a mahal.
    Dan sya kelas XII AKUNTANSI

  223. saya juga mau tanya,
    dari akbid tersebut menerima siswa yang memiliki ijazah paket c tidak???

  224. siang,,,
    saya ingin mendaftar di mitra ria husada dan diharapakan kita tapi saya mau tahu kpn jadwal tes soalnya saya masih kuliah dan saya tinggal dimedan, klu bsa saya mendekatkan waktu,,,
    tlg dibalas ya???????

  225. Siang… Mohon infonya dong, kalau biaya masuk dan per semester untuk kuliah di Akbid Fatmawati, Akbid Cipto mangunkusumo dan akbid Harapan Kita berapa ya…. Apa ada asrama juga ya…???

  226. Assalammualaikum bidan smart. Maaf mau tanya kira2 ada ga ya akbid/stikes yg ingin men-takeover?
    Jika bidan smart atau siapa pun teman2 yg mempunyai informasi mengenai hal tsb, tolong segera hubungi saya ke nomer:
    085718066646
    Trims :)

  227. Ass….
    boleh minta nomer telpon akbid harapan kita???
    soalnya nomer telpon yg diatas ga bs dihubungi

  228. akbid swasta yang bagus di mana ya?
    akbid mana yang PKL ya sudah di salurkan ke RS?
    mohon info ya…
    Makasi…

  229. saya mau tanya pendaftaran akbid fatmawati batas akhirnya kapan ya ?
    sama persyaratan nya apa aja ?
    tolong yaa..

  230. kak aku mau tanya kalo tinggi 143 bs masuk AKBID ga ? terus kalo AKBID swasta di jakarta timur itu yg paling bagus itu apa ia dan kalo abdi nusantara bagus ga kak ? trimah kasih

  231. Kak mau tau info tentang akbid yang udah ada S1nya itu dimana aja ya? terus syarat2 buat bisa keterima di akbid itu apa aja? thanks

  232. WORKSHOP PERSIAPAN AKREDITASI BIDANG PERPUSTAKAAN DI PERGURUAN TINGGI

    Berhubung banyaknya permintaan dari berbagai Perguruan Tinggi/ Akademik tentang Persiapan Akreditasi bidang Perpustakaan di Perguruan Tinggi, Klub Perpustakaan Indonesia (KPI) akan menyelenggarakan Wokshop “Persiapan Menghadapi Akreditasi di Perguruan Tinggi”

    Dengan mengikuti workshop ini dapat dipastikan Sumbar Daya Manusia (SDM) Perpustakaan Perguruan Tinggi akan mampu mempersiapkan dengan baik maupun apa saja yang perlu dibenahi di perpustakaannya agar Perguruan Tinggi yang menaungi perpustakaan memperoleh standar penilaian yang sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

    DILAKSANAKAN: Tanggal 12 Juli 2012, Hotel Bintang Griya Wisata
    Jalan Raden Saleh No.16 Jakarta Pusat
    Pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB

    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 021- 98173480/ 9124840/ 72794739 /
    Atau klik http://www.kpi.or.id
    Facebook: Klub Perpustakaan Indonesia

  233. Kak, mau naya kalo alamat website-nya akbid harapan kita apa ya? Makasih :)

  234. Kak, mau naya kalo alamat website-nya akbid harapan kita apa ya? Makasih ~ :)

  235. akbid kartini udah terakreditasi blm yah??
    tolong balas,,,

  236. salam kenal….
    akbid d pulau jawa mna yang bgus yang negeri atau swasta ???
    makasih ya…

  237. kalau tes kesehatan itu bagaimana maksudnya? tes seluruh badan atau cuma tht apa bgmn? tolong infonya ya, makasih :)

  238. kalo akbid nengeri di jakarta selain cipto, hrapan and fatmawti apa???

  239. kalau dari jurusan ips masuk akbid itu lebih sulit gk sih??

  240. ka .,,
    akademi kebidanan negeri selain cipto, fatmawati, harpan kta itu apa aja? klw akbid swasta yg fasilitas’a bgus dan murah dmna???

  241. Saya mau tanya, saya ingn masuk akbid,tp sya memakai kc mata,apa sy bs msk akbid klo pke kc mata? Soalnya saya pernah dpt info klo yg mau daftar ke akbid matanya tdk boleh minus..

  242. Saya mau tanya, saya ingn masuk akbid,tp sya memakai kc mata,apa sy bs msk akbid klo pke kc mata? Soalnya saya pernah dpt info klo yg mau daftar ke akbid matanya tdk boleh minus..

  243. Mohon maaf sebelumnya tuk broadcast,,,Dalam rangka hari AIDS sedunia dan sosialisasi pmtct,,,mempersembakan seminar nasional kebidanan “strong baby a healty mom” pada hari sabtu tgl 15 desember pukul 08.00s/d selesai di gedung graha sucofindo jln raya ps minggu kav 34 lt 2 jaksel,,price Rp. 125.000 include pin,seminar kit,sertifikat,snack, lunch, doorprize: pc tab,,key note speaker
    1. Hard n soft skill askeb pd ibu hamil dengan hiv (bd Indra supradewi MKM(PP IBI)
    2. Mengenali ciri n penanganan pada bayi dengan hiv/aids (dr endah citra resmi SpA (RSCM)
    3. HIV n perempuan (dr bagus rahmat prabowo/WHO SIERO)
    4. Penanganan obstetri pada ibu hamil dengan HIV/aids (dr boy abidin SpOG/RS Mitra keluarga kelapa gading
    Tiket dapat dibeli di KPA jaksel kantor walikota melalui Bpk hamim telp (021) 7395944 fax (021)72786625 atau melalui rekening BRI a/n NURAINIH no rek 03339-01-064344-50-6 (bukti transfer harap difax)
    Kontak person : bd nurainih 0813 1022 4575, bd rina tripetra 08787 301 2478,,,,acr ini didukung dr IBI jaksel n KPA jaksel

  244. mau tanya.. akper pertamnia kapan buka pendaftaran dan berapa biaya pendaftarannya? sma jurusan IPS bisa atau tidak masuk akper pertamina? persyaratannya apa aja?

  245. ass. mau tanya pendaftaran akbid tahun ini mulainya bulan apa ya ?

  246. info d4 kebidanan klinik di jakarta dong :)
    terimakasih

  247. maaf mo tanya kl BINA PRATAMA itu akbid or stikes y??? terus alamatnya djakarta mana y???

  248. mau tanya dong akbid klinik negri di jakarta ada dimana aja ya?

  249. masuk akbid tapi dari sekolah MAN jurusan IPS bisa atau tidak ?

  250. Tinggi badan-ku 147cm berati ga bisa masuk akbid dong kak?? Aku udah kelas 3 SMA kak :)

  251. Tinggi badan-ku 147cm berati ga bisa masuk akbid dong kak?? Aku udah kelas 3 SMA kak :)
    ada alamat twitter,fb atau websitenya akbid fatmawati ga kak?

    • search di google aja

  252. Tinggi badan-ku 147cm berati ga bisa masuk akbid dong kak?? Aku udah kelas 3 SMA kak :)
    ada alamat twitter,fb atau websitenya akbid fatmawati ga kak?
    Terima kasih
    mohon jawabanya :)

  253. ka mau tanya nih
    bedanya lulusan bidan D3 dengan S1 apanya ya ?

    • hanya peningkatan jenjang pendidikan saja. Muatan materi hampir sama. Ijazah D3, dengan pengalaman kerja 2 tahun sudah bisa buka praktek mandiri

  254. pendaftaran kebidanaan cipto mangunkusumo sama gatot subroto kapan ya ka? tolong kirimin rincian biayanya dan persyaratan pendaftarannya ya ka? klw bisa kirim ke @rohmah_siti@ymail.com

    makasih ka :)

  255. Ka, semua list akbid di atas yang mana yang termasuk unggulan selain akbid cipto mangunkusumo, fatmawati, sama muhammadiyah?

  256. Tanya ya.. klo akbid yang kelas ekstensi atau kuliahnya sabtu dan minggu ada ngak ya

  257. mw tnya dong bidata siswi akbid cempaka mas yg d’pggl leni ?
    saya tmn lma y ingin tw alamat n no tlfn y ?
    trima kasih

  258. Kalo S1 brapa tahun?
    Oh ya aku mau ambil akbid didaerah semarang atau yogyakarta.
    Akbid negri didaerah trsbt apa aja ya? Dan yg bgus akbid apa?

  259. My brother recommended I might like this blog.
    He was once entirely right. This publish actually made my day.

    You cann’t consider simply how much time I had spent for this information! Thank you!

  260. untuk akbid negeri yang masih membuka program lanjutan D1 di mana aja ya.. terima kasih sebelumnya…

  261. AKBID FATMAWATI rincian biayanya berapa ya buat tahun 2015-2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 52 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: